MAN3PLG.SCH.ID Berita PTSP MAN 3 Palembang Terima Apresiasi Tingkat Kanwil Kemenag Sumsel

PTSP MAN 3 Palembang Terima Apresiasi Tingkat Kanwil Kemenag Sumsel

Palembang-Humas

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MAN 3 Palembang mendapatkan apresiasi dari KaKanwil Kemenag Sumsel. Apresiasi ini diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenag Sumsel, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA dalam acara penganugrahan Apresiasi Inovasi Layanan publik, PTSP dan Kehumasan dalam lingkungan Kementerian Agama provonsi Sumatera Selatan di ruang pertemuan Kanwil Kemenag Sumsel, Selasa (22/6).  Sementara Apresiasi ini diterima langsung oleh kepala Tata Usaha MAN 3 Palembang, Hj. Agustina, S.Pd.I, M.Si mewakili kepala MAN 3 Palembang.

 MAN 3 Palembang dengan 1121 orang siswa dan memiliki ribuan alumni, siap memberikan pelayanan PRIMA (Profesional, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Akuntabel) kepada masyarakat melalui PTSP MAN 3 Palembang.

Dalam memberikan pelayanan PRIMA, PTSP MAN 3 Palembang dilengkapi sumber daya manusia yang berkompeten dan sarana dan prasarana yang memadai. Adanya petugas keamanan, petugas pelayanan yang berlatar belakang S.1, ruang pelayanan yang  nyaman, ruang tunggu tamu dan ruang laktasi, toilet, musholla, area parkir yang luas serta sarana pendukung lainnya.

Peningkatan mutu pelayanan PTSP MAN 3 Palembang berjalan dengan Standard Operational Prosedure yang dapat membantu masyarakat mendapatkan layanan mudah dan akuntabel.

PTSP MAN 3 Palembang juga melakukan Inovasi layanan pesan singkat melalui whattsapp center. Silahkan ketik : ptspmantap dan kirim 08117131112. Dapatkan informasi produk dan layanan kami secara online.

Kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa, M.Pd  kedepan akan terus meningkatkan kualitas tertib pelayanan di MAN 3 Palembang. Menurutnya, PTSP ini menjadi salah satu barometer kualitas layanan publik kepada masyarat.

“Pemohon yang mengajukan permohonanan harus kita layani dengan Prima sesuai dengan slogan yang telah kita usung sejak awal yaitu Profesional, Ramah, Ikhlas dan Akuntabel tanpa adanya Pungli. Insya Allah hal ini menjadi penilaian positif publik kepada MAN 3 Palembang,” harapnya.

Beberapa jenis pelayanan yang terdapat di PTSP MAN 3 Palembang diantaranya, Legealisir dokumen seperti ijazah, raport dan berkas lainnya, permintaan surat keterangan dan rekomendasi untuk siswa dan guru, surat keterangan ijazah hilang atau rusak, konsultasi wali dan siswa, permintaan surat rekomendasi pindah sekolah, izin penelitian, magang dan sosialisasi di madrasah serta permohonan data dan informasi madrasah. (HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *