MAN3PLG.SCH.ID Berita Siswa MAN 3 Palembang Diundang Hadiri Hari Anak Nasional

Siswa MAN 3 Palembang Diundang Hadiri Hari Anak Nasional

Palembang- Humas

Lima orang siswa MAN 3 Palembang ikut menghadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 juli lalu. Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Agama RI dalam rangka  memperingati HAN sebagai bentuk kepedulian dan pemenuhan Hak Anak sebagai penerus generasi. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari Senin-Rabu (8-10/8) di Jungleland Sentul Bogor.

Pentas seni ini dihadiri oleh ratusan siswa siswi madrasah di sekitar Jabodetabek dan perwakilan dari seluruh provinsi di Indoensia. Siswa MAN 3 Palembang menjadi perwakilan dari Sumatera Selatan.

Rombongan dari Sumatera selatan yang turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan puncak pentas seni hari anak nasional ini diantaranya kepala bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel, DR. H. Muhammad Ali, S.Ag M.Pd.I, Kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah HAwa, M.Pd dan Waka kesiswaan, Erni Febrianti, M.Pd.

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri agama RI, H.Yaqut Cholil Coumas beserta istrinya Hj. Eny Retno Yaqut selaku Penasehat Dharma Wanita Kementerian agama RI serta Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani S.TP.MT.

Menteri Agama  dalam sambutannya berharap anak-anak Indonesia harus dilindungi dan dipenuhi setiap haknya. Harapan ini terutama disampaikan kepada para orangtua. Ia berharap para orangtua dapat memastikan masa depan yang baik bagi anak-anaknya.

“Para orang tua ini memastikan agar anak-anak kita terlindungi baik dari perundungan hingga pelecehan dan terjaga pendidikan, kesehatan dan pertumbuhannya. Kita tidak boleh memaksakan anak harus begini begitu. Tugas kita sebagai orangtua harus mengawasai dan memastikan sampai pada tujuan yang mereka inginkan,” ujar Yaqut.

Dalam kegiatan pentas seni ada beberapa kegiatan seperti sesi tanya jawab, dan pengundian doorprize. Dalam kesempatan ini siswa MAN 3 Palembang mendapatkan hadiah berupa tablet dari sesi tanya jawab dari Ibu Ketua Dharma wanita Kementerian agama RI.

Siswa MAN 3 Palembang, Manda Mahardika mengaku sangat senang sekaligus bergembira diundang mengikuti kegiatan pentas seni hari anak nasional di Bogor ini. Selain bergembira bersama anak-anak Indonesia, dengan diadakan kegiatan ini juga sebagai momentum kepedulian seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak Indonesia. Kegembiraanya bertambah saat pembagian doorprize ia mendapatkan undian dan dipanggil  lamgsung oleh Ibu menteri sekaligus dapat berfoto bersama.

“Kegiatan ini seru sekali, mulai dari rangkaian kegiatan, pembawa acara, dan lokasi acara nya, alhamdulillah nya senang sekali mendapat kesempatan juga untuk dipanggil langsung oleh ibu Eny dan mendapatkan doorprize tablet” ujar Manda. (Manda/HK)