Palembang-Humas.
Tim marketing Rumah Sakit Moch. Hoesin (RSMH) melakukan sosialisasi layanan kesehatan di MAN 3 Palembang, Kamis (20/1). Dalam sosialisasi ini disampaikan kondisi pelayanan di RSMH, penyuluhan kesehatan tentang kesehatan jantung oleh dr.Pandu Pratama Sp.JP dan promosi layanan kesehatan graha eksekutif RSMH.
Seperti yang disampaikan oleh tim marketing RSMH, Angel Hoesin, S.ST bahwa pelayanan RSMH saat ini terus mengalami peningkatan. Sebagai buktinya bahwa RSMH memiliki sertifikat akreditasi yang bersantar nasional dan akrdeitasi yang berstandar internasional.
Namun seiring dengan peningkatan pelayanan RSMH, ada banyak kendala yang terjadi di RSMH yang tak bisa dipungkiri karena kondisi kesehatan masyarakat yang dihadapi. Misalnya SDM, kapasitas sarana yang dimililiki oleh RSMH tidak seimbang dengan layanan yang dibutuhkan di masyarakat kepada RSMH.
“Misalnya jumlah perawat di RSMH yang tidak seimbang dengan kondisi pasien yang akan ditangani. Sementara pengadaan pegawai tidak semudah yang kita bayangkan. Selain itu jumlah sarana seperti kamar perawatan yang belum dapat Namun RSMH terus berusaha maksimal meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” jelasnya.
Disisi lain, RSMH juga menjawab masukan masyarakat yang menginginkan pelayanan istimewa seperti Rumah sakit swasta bahkan Rumah sakit standar internasional dengan biaya yang ringan setara rumah, sehingga lahirlah graha eksekutif RSMH Palembang. Dengan fasilitas yang lengkap dan canggih, masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan yang baik tidak harus ke luar Palembang bahkan tidak harus ke luar negeri. (HK)
“Fasilitas di RSMH terutama graha eksekutif sudah sangat lengkap dan sangat canggih menyesuaikan dengan teknologi bidang kesehatan. Untuk itu masyarakat Palembang yang ingin menikmati layanan istimewa dengan biaya Rumah Sakit pemerintah,” terangnya lagi.