man3palembang@kemenag.go.id   |    +62711-411712, Fax
Jl. Inspektur Marzuki Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang 30138


Informasi (berita)


Kepala MAN 3 Ajak Jajaran Waka, Kaprog dan Kepala Asrama Rancang Persiapan Masuk Madrasah

Palembang, Inmas.

Wacana menteri Pendidikan Nadiem Makarim untuk memberi izin membuka sekolah tatap muka pada awal semester genap Januari 2021 mendatang disikapi oleh kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa, M.Pd. Ibu berkaca mata ini Selasa (1/12) kemarin mengajak jajaran Wakil Kepala (Waka), Kepala Program (Kaorog) serta kepala asrama MAN 3 Palembang untuk rapat dalam rangka musyawarah merancang metode dalam pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka di MAN 3 Palembang nanti.

Dalam rapat tersebut Komariah menyatakan, pelaksanaan KBM nanti akan tetap mengikuti panduan pembelajaran yang sebelumnya sudah ditetapkan dalam keputusan Bersama empat Menteri. Seperti, pelaksanaan KBM tatap muka ini akan berjalan secara bertahap.

“Kita akan bertahap 50% tatap muka dan 50% online. Para siswa akan dibagi shift. Untuk itu jaringan internet madrasah akan kita upgrade agar para siswa yang mengikuti kelas secara Daring tetap dapat mengikuti pembelajaran dengan jadwal yang sama di kelasnya,” terangnya.

Rencana ini lanjut Komariah tentu akan melibatkan persetujuan orangtua siswa. Pihak sekolah akan mengirimkan formulir persetujuan (setuju atau tidak) dengan rencana yang telah disusun dalam keputusan rapat.

“Selain akan menerapkan protocol kesehatan yang ketat, pembelajaran tatap muka ini meminta pernyataan setuju atau tidak dari orangtua siswa. Sehingga siswa yang bisa mengikuti pembelajaran tatap muka juga harus memberikan surat pernyataan persetujuan dari orangtua,”lanjutnya. (HK)