man3palembang@kemenag.go.id   |    +62711-411712, Fax
Jl. Inspektur Marzuki Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang 30138


Informasi (berita)


MTs N 1 dan MTs N 3 Medan Studi Banding Pembelajaran SKS di MAN 3 Palembang

Palembang, Inmas.

Secara mendadak, MAN 3 Palembang kedatangan kepala dan pegawai MTs N 3 Medan serta salah satu guru MTsN 1 Medan, Rabu (11/11). Kunjungan silaturrahim ini disambut hangat oleh kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa, M.Pd.

Kepala MTsN 3 Medan, Dra. Hj. N. Cici Maruliana, M.Si menyampaikan bahwa kunjungan kerja bersama timnya ini bermaksud mencari informasi tentang pelaksanaan pembelajaran SKS di MAN 3 Palembang.

“Kami di MTsN 1 dan MTsN 3 Medan juga memutuskan untuk menjalankan program pembelajaran SKS. Namun, kita masih memerlukan banyak informasi dalam prakteknya di lapangan. Seperti informasi yang kami ketahui, MAN 3 Palembang sudah menjalankan program SKS ini, sehingga saat berada di Palembang, kami ingin melakukan kunjungan studi lapangan di MAN 3,”terangnya.

Ibu Cici berharap, kedatangannya di MAN 3 Palembang, selain menyambung silaturrahim yang sudah terjalin dengan ibu Kepala MAN 3 Palembang, beliau mendapatkan informasi tentang praktik pelaksanaan program pembelajaran SKS di MAN 3 ini.

“Kami telah memutuskan mengikuti program pembelajaran SKS, jadi kami tidak mau mundur. Cara kami untuk maju yaa dengan banyak belajar dari madrasah lain seperti MAN 3 Palembang ini,” lanjutnya.

Sementara, kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hwa, M.Pd menyambut baik tujuan studi lapangan yang dilakukan oleh kepala MTsN 3 medan dan timnya ini. Menurutnya, MAN 3 Palembang juga termasuk baru menjalankan program pembelajaran SKS.

“Kami juga masih perlu banyak belajar. Namun silaturrahim ini akan menjadi forum berbagi informasi. Bisa jadi kami memberikan masukan dari praktik pembelajaran SKS di MAN 3, kami juga mendapat informasi dari praktik pelaksanaan pembelajaran SKS di MTsN 3 Medan. Yang penting kita maju dan terus optimis bisa melaksanakan program dengan baik seperti yang dilakukan madrasah-madrasah di pulau Jawa,”ujar Komariah saling memberi semangat. (HK)