man3palembang@kemenag.go.id   |    +62711-411712, Fax
Jl. Inspektur Marzuki Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang 30138


Informasi (berita)


MAN 3 Siap Sukseskan Pelaksanaan SKB CPNS Kemenag

Palembang, Inmas.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama lokasi kota Palembang yang akan digelar pada pekan mendatang (14-20 September 2020) dipusatkan di MAN 3 Palembang. Kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa, M.Pd memastikan bahwa civitas MAN 3 Palembang siap mensukseskan pelaksananaan SKB tersebut.

Beberapa persiapan yang dilakukan di MAN 3 Palembang diantaranya menyiapkan tim pelaksana tugas untuk membantu tim kepanitian dari Kementerian agama kota Palembang. Selain itu, sarana dan prasarana pendukung juga ikut disiapkan untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan SKB ini.

“Kita telah menyiapkan tim Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) sebagai operator pelaksanaan kegiatan SKB yang akan menggunakan aplikasi zoom meeting. Selain itu sarana untuk melaksanakan protocol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker, alat cuci tangan serta jaringan internet,”terang Komariah.

Teknis pelaksanaan tugas di lapangan juga dilakukan Komariah dikoordinasikan dengan tim panitia Kementerian Agama kota Palembang dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan.  Seperti Senin (07/08) kemarin, Kasubbag kepegawaian Kanwil Kemenag Sumsel, H. Jaya, SH, MH dan Kasubbag Tata Usaha Kemenag kota Palembang, Drs. H. Abu Bakar, M.Si beserta jajarannya melakukan survey ke MAN 3 Palembang untuk memastikan sarana dan prasarana yang digunakan untuk SKB telah siap.

Pada pelaksanaan SKB, Tiga Belas Ruang Kelas MAN 3 Palembang akan digunakan  untuk memfasilitasi 268 orang peserta saat seleksi. Selain menerapkan protocol kesehatan, para peserta akan melalui tempat-tempat pemeriksaaan sesuai alur yang telah ditentukan oleh panitia.  

“Peserta sudah didesain untuk memperhatikan protocol kesehatan. Para peserta sudah disiapkan alur yang akan dilewati sebelum mengikuti seleksi di ruang tes. Diantaranya peserta dicek suhu tubuh, wajib menggunaan masker dan cuci tangan. Selanjutnya peserta melakukan verifikasi di ruang loby MAN 3 Palembang, kemudian menuju ruang tunggu baru selanjutnya menuju ruang kelas, jelas Komariah lagi. (HK)