man3palembang@kemenag.go.id   |    +62711-411712, Fax
Jl. Inspektur Marzuki Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang 30138


Informasi (berita)


Update Ke 2.0, MAN 3 Optimalkan Pembelajaran E-Learning Madrasah

Palembang, Inmas.

Pandemi Covid-19 masih menghantui kita semua membuat dunia pendidikan melanjutkan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) di tahun pelajaran 2020/2021. sejak Covid-19 merebak Maret 2020 lalu, Kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa, M.Pd sudah mengintruksikan para guru untuk menggunakan aplikasi E-Learning Madrasah yang telah disediakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama Republik Indoensia.

Pada tahun pelajaran baru 2020/2021 ini aplikasi E-Learning sudah dikembangkan dari 1.5 menjadi 2.0. Kepala MAN 3 Palembang menyikapi dengan mengintruksikan operator E-Learning MAN 3 Palembang untuk mengikuti update aplikasi pembelajaran tersebut. Menurutnya, update aplikasi E-Learning ini menjadi hal yang baik untuk diikuti. Bukan tanpa alasan, menu yang dihadirkan di aplikasi menjadi sangat variatif.

“Update dari 1.50 menjadi 2.00 sangat mengakomodir kreatifitas guru untuk melaksanakan pembelajaran lebih mudah, asyik dan menyenangkan. Diantara fasilitas yang bisa digunakan pada update aplikasi yaitu, video conference guru dan siswa. Sehingga memudahkan komunikasi antara guru dan siswa,” ujarnya.

Komariah juga menggelar rapat bersama para wakil kepala dan beberapa ketua program MAN 3 Palembang, Selasa (21/07) untuk menyikapi update E-Learning dan mengoptimalkan penggunaan E-Learning oleh para guru MAN 3 Palembang.

“Meskipun dalam kondisi pandemi, proses pembelajaran tetap harus dijalankan. Alhamdulillah kita sudah memiliki fasilitas yang mendukung seperti E-Learning ini, insya Allah ini sudah menjadi bagian solusi untuk para guru kita. Tinggal kita tindaklanjuti dengan fasilitas lainnya agar para guru menjadi familiar dan tidak terkendala dalam penggunaannya,” Terang Komariah yang berjanji akan memfasilitasi guru dengan jaringan internet di madrasah menjadi lebih baik. Sehingga para guru tetap menjalankan tugasnya. (HK)