man3palembang@kemenag.go.id   |    +62711-411712, Fax
Jl. Inspektur Marzuki Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang 30138


Informasi (berita)


Berkas Registrasi Ulang Calon Siswa Baru MAN 3 Palembang Diterima Lewat Jasa Paket Kiriman

Palembang, Inmas.

Setelah diumumkan Sabtu (11/04) lalu, 361 orang yang lulus dari 528 orang yang berhak mengikuti seleksi PPDB MAn 3 Palembang, 361 orang calon siswa ini kemudian melakukan verifikasi berkas dan registrasi ulang. Para peserta sangat antusias menunggu pengumuman kelulusan PPDB MAN 3 Palembang lewat website man3plg.sch.id. terbukti sesaat kelulusan diumumkan, banyak peserta melakukan konfirmasi kelulusan dan syarat registrasi ulang melalui Wattshap center PPDB MAN 3 Palembang.  

Kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa, M.Pd mengaku sangat bersyukur bahwa para calon siswa MAN 3 Palembang sangat antusias dalam mencari info dan melakukan konfirmasi kepada panitia. Menurutnya, antusias ini juga ditunjukkan dengan banyaknya para peserta yang berdatangan ke MAN 3 untuk melakukan registrasi ulang.

Komariah mengaku sudah mengantisipasi untuk menghindari kerumunan dan mencegah penularan covid-19. Dalam pengumuman kelulusan di website man3plg.sch.id dijelaskan para calon siswa yang lulus dapat mengirimkan berkas dan regstrasi ulang dengan jarak jauh.

“Kita sudah mengumumkan lewat website dan SMS dan WA center PPDB online saat kelulusan bahwa berkas dapat dikirimkan melalu jasa kiriman. Semua dapat dilakukan dengan jarak jauh. Para peserta yang lulus kami anjurkan untuk mengirimkan berkas untuk registrasi ulang. Berkas dapat dikirimkan melalui jasa paket kiriman seperti pos, JNE, TIKI, JNT atau Travel. Bahkan ada yang mengirimkan melalui gojek,”terangnya.

Namun kita sudah memprediksi bahwa antusias ini juga akan membuat para calon dan orangtua tetap mau datang langsung ke MAN 3 untuk melakukan verifikasi dan registrasi ulang. Menurutnya, panitia juga sudah mengantisipasi apabila para calon siswa dan orangtua datang ke MAN 3 Palenbang.

“Kami sudah waspada dengan membagi waktu datang setiap calon siswa agar tidak terjadi penumpukan dan menyiapkan media untuk mencuci tangan bagi para calon siswa yang datang. Selain itu, para panitia yang menerima berkas kita siapkan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan dan memberi jarak satu sama lain,”pungkasnya. (HK)