• MAN 3 PALEMBANG
  • Brain, Attitude, Quality, Achievement

Pesantren Ramadhan Siswa MAN 3 Palembang Digelar Virtual

Palembang-Humas.

Pelaksanaan Pesantren Ramadhan siswa MAN 3 Palembang digelar secara virtual selama dua hari, Senin-Selasa (26-27/4). sebelum menerima materi, Senin (26/4) kemarin digelar acara pembukaan secara virtual. Kegiatan dibuka oleh kepala bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel, Dr. H. Muhammad Ali, S.g, M.Pd.I. acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kasi kurikulum dan kesiswaan Kanwil Kemenag Sumsel, H. Rudianto, S.Pd.I serta guru, pegawai dan siswa MAN 3 Palembang..

Dalam sambutannya, Bapak Muhammad Ali memberikan motivasi agar tetap semangat untuk melaksanakan program pendidikan, meskipun  kegiatan masih dilaksanakan secara virtual dan pembelajaran secara Daring. Menurutnya dalam bulan Ramadhan seperti ini aktivitas kita akan menjadi nilai pahala untuk kita semua.

“Anak-anak ku semua, teruslah untuk semangaat….semangaat….mengasah fikir dan zikir. Fikir dengan focus belajar. Dan dzikir….semua usaha yang kita lakukan dalam menuntut ilmu dengan tekad dan usaha yang kuat,  jangan lupa berharap ridho Allah, ikhlas dalam belajar insya Allah semua berjalan sesuai yang kita inginkan dan anak-anak akan menjadi orang sukses,” ujarnya penuh semangat.

Kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa, M.Pd dalam laporan kegiatan menyampaikan, kegiatan ini awalnya akan dilaksankaan secara offline dengan melaksanakan karantinas siswa di asrama MAN 3 Palembang. Namun, kegiatan tidak bisa dilaksankaan karena tidak mendapat izin dari satuan gugus Covid-19.

“Awalnya kita akan melaksanakan secara offline dengan program Pesantren Ramadhan yaitu karantina  Tahfiz dan  pelaksanaan pengurusan jenazah untuk siswa. Namun tidak mendapatkan izin sehingga dilaksankaan secara virtual. Namun tidak mengurangi  nilai yang ingin kita dapatkan, program kita laksanakan secara virtual,” terangnya.

Siswa yang mengikuti kegiatan sebanyak 800 orang. Kegiatan dibagi menjadi dua sesi dan diisi oleh para guru agama serta pembina tahfiz MAN 3 Palembang. Selain diisi pengurusan jenazah, para siswa diarahkan untuk menghafal juz 29 yang langsung dikoordinir oleh pembina Tahfiz MAN 3 Palembang. (HK)

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MAN 3 Palembang DItetapkan Dirjen Pendis Sebagai Madrasah Unggul Bidang Akademik

Palembang-Humas. MAN 3 Palembang ditetapkan menjadi salah satu madrasah unggulan bidang akademik oleh Direktorat jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Hal ini t

27/04/2021 09:49 - Oleh Admin - Dilihat 31 kali
Tinjau Persiapan Belajar Tatap Muka, Kasubbag Humas Ditjen Pendis Kunjungi MAN 3 Palembang

Palembang-Humas Kepala sub Bagian Humas Direktorat Jendral  Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Kasubbag Ditjen Pendis Kemenag RI), Sholla Taufiq, SH.I beserta e

21/04/2021 09:44 - Oleh Admin - Dilihat 38 kali
MAN 3 Palembang Kerja Sama Mumtaza Center Fasilitasi Siswa Kuliah Ke Turki dan Mesir

Palembang-Humas. MAN 3 Palembang bekerja sama dengan Mumtaza Center menggelar Webinar Kuliah Ke lUar Negeri Berbagai Univitersitas di Turki dan Mesir, Kamis (15/4). Kegiatan yang dilaks

15/04/2021 09:42 - Oleh Admin - Dilihat 12 kali
Peserta PPDB MAN 3 Palembang Selesai Verifikasi dan Registrasi, Resmi Jadi Siswa Baru

Palembang, Humas. 480 orang peserta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 3 Palembang tahun pelajaran 2021-2022 telah selesai melakukan registrasi ulang ,  Rabu (14 April 2021).

14/04/2021 09:39 - Oleh Admin - Dilihat 6 kali
Siswa MAN 3 Siap Berjuang di Final KOSSMI 2021

Palembang, Humas. Empat orang siswa MAN 3 Palembang Adilah Refa Alfaris (Kimia), Aqeela Rafidah Tarwandi (Fisika),Terry Adina Subanto (Matematika) dan Ferdyo Rizki Ramadhan (Matematika)

12/04/2021 09:37 - Oleh Admin - Dilihat 6 kali